• Beranda
  • Aneh dan Unik
  • Blogging
  • Artikel
  • Android
  • Tips_Trik
  • Hubungi_Saya

Membuat Gif Online


Percantik tampilan website anda dengan animasi, bisa berupa animasi teks, gambar dan efek tertentu. Cara termudah membuat animasi adalah dengan menggunakan GIF animasi. File GIF adalah satu-satunya file gambar yang dapat bergerak, sementara untuk animasi yang lebih rumit anda dapat menggunakan flash atau video.


Saat ini kita sedang membahas bagaimana cara membuat animasi secara online, tanpa anda perlu bersusah payah menginstall program GIF animasi, serta mempelajari masing-masing tools dari program tersebut.

Berikut beberapa daftar website yang menyediakan layanan aplikasi editing GIF animasi :

Screenbot - dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah membuat enimasi efek ketikan/typewritter effect pada tulisan yang anda kehendaki, Tuliskan kata dan klik "Create Screed" untuk membuatnya menjadi animasi GIF. Kemudian anda dapat simpan file tersebut ke Flickr atau ImageShack atau menaruhnya di blog, MySpace, LiveJournal dan lainnya.

GIFWorks adalah aplikasi online GIF editor, dengan GIFWorks anda dapat membuat efek spesial animasi, dan fungsi-fungsi diantaranya merubah ukuran, mewarnai dan mengoptimalkan file. Caranya mudah, tinggal upload file yang anda inginkan, dan buat efeknya secara online. GIFWorks website meskipun tampilannya terasa kuno, tetapi memilik aplikasi yang sangat membantu kita membuat animasi secara mudah dan cepat.

GIFMake memiliki aplikasi GIF image generator, anda dapat mengupload beberapa foto dan secara otomatis GIF akan menjadikannya slide dengan jeda waktu yang dapat anda atur.

Loogix membantu anda dalam membuat animasi GIF, Loogix memiliki beberapa efek yang menarik diantaranya Zoom, Recursion, Motley, Swirl. BlackWhite, Painting, Blur. Anda ingin membuat avatar dengan animasi GIF? sangat tepat apabila anda memanfaatkan Loogix.

Gickr dapat membuat animasi GIF yang keren dan lucu, kartun, banner, dan lain sebagainya. Anda dapat mengirimkan gambar itu ke social bookmarking seperti MySpace, Bebo, Hi5, dan lainnya.

Make A GIF satu lagi aplikasi GIF animasi generator, anda dapat langsung mengupload 12 gambar sekaligus untuk dijadikan efek animasi, misalnya efek slideshow. Terdapat pula setting kecepatan animasi dan memperkecil gambar untuk dijadikan buddy icon/avatar.Dengan berbagai perangkat online diatas, kita dapat membuat animasi secara instant untuk digunakan dalam kerperluan sehari-hari di website kita masing-masing, diantaranya sebagai banner animasi, ucapan selamat, avatar, foto gallery, dan masih banyak lainnya.

Dan masih banyak lagi anda bisa mencari di Google

No comments:

Post a Comment

.

Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program